jasa Freight Forwarding

Jasa Freight Forwarding

Istilah freight forwarding ini pasti sudah tidak asing lagi bagi pelaku bisnis ekspor impor. Jasa freight forwarding sendiri merupakan usaha yang memiliki kemampuan untuk menata gudang serta pengiriman barang untuk mewakili pengirim. Biasanya pelayanan jasa ini variatif, mulai dari tracking keberadaan barang, mempersiapkan dokumen pengiriman hingga berbagai manfaat perdagangan internasional lainnya. Jasa ini juga sangat dibutuhkan untuk memuluskan proses ekspor dan impor, khususnya agar barang yang dikirim keluar negeri bisa sampai ke tempat yang dituju dengan aman. Banyaknya jasaini, Anda harus pandai-pandai dalam memilih jasa forwarding terpercaya.

Tugas Jasa Freight Forwarding

Jasa Forwarding terpercaya

Seperti yang kita tahu bahwa freight forwarding merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengangkutan barang secara menyeluruh. Jasa ini juga biasa disebut dengan Usaha Jasa Pengurusan Transportasi, makanya tak heran jika lingkup kegiatannya berkaitan erat dengan pelaksanaan penerimaan dan pengiriman barang melalui transportasi laut, udara maupun darat. Umumnya jasa freight forwardingini memiliki rangkap penugasan, mulai dari jasa bea cukai pelayaran, EMKL, hingga pengiriman door to door seperti kurir pada umumnya. Nah tugasnya adalah sebagai berikut:

1. Memilih Rute Dan Moda Pengiriman

Rute transit perlu diperhatikan karena semakin berkurang rutenya maka pengiriman akan lebih singkat. Tak hanya itu, pemilihan moda transportasi juga perlu dipikirkan untuk pengiriman serta memesan ruang muat barang: less than container load (LCL) atau full container load (FCL). Nah tugas inilah yang dilakukan freight forwarder.

2. Penerimaan Barang

Tugas selanjutnya adalah penerimaan barang. Freight forwarding menerima barang dari customer, melakukan sortasi dan packaging. Setelah barang dikemas rapi dan dipastikan keamananya, freight forwarder melakukan penimbangan berat dan mengukir dimensinya. Selanjutnya disimpan dengan rapi dan melakukan pengukuran pada Gudang (warehouse).

3. Pengurusan dan Penerbitan Dokumen

Tugas berikutnya yakni mengurus segala dokumen pengiriman barang serta dokumen lain yang dibutuhkan. Freight forwarder harus paham tentang letter of credit (LC) perdagangan internasional, peraturan yang berlaku di negara impor-transit-tujuan ekspor dan juga izin bea cukai.

Keuntungan Menggunakan Jasa Freight Forwarding Terpercaya

Jasa Freight Forwarding Terpercaya

Freight forwarding ini bisa dibilang merupakan perantara antara pembeli dan jasa pengiriman barang. Untuk Anda yang menjadi seorang eksportir maupun importir pasti sudah tidak asing dengan istilah ini. Untuk Anda yang ingin menggunakan jasa ini maka Anda akan mendapatkan keuntungan diantaranya:

1. Mudah Untuk Melakukan Pengiriman

Dengan menggunakan jasa ini Anda akan mendapatkan keuntungan pengiriman barang yang jauh lebih mudah dan tidak mengalami hambatan dalam mengirimkan barang keluar negeri ataupun sebaliknya.

2. Waktu Lebih Efisien

layanan freight forwarding akan mengirimkan barang Anda jauh lebih cepat. Dalam satu proses pengiriman waktu dianggap sangat berharga karena jika pengiriman lebih cepat maka sisa waktu lainnya bisa digunakan untuk kegiatan yang lain. Bayangkan jika Anda mengirimkan barang sendiri maka akan sangat lama karena harus menyiapkan barang dan lain sebagainya. Belum lagi transportasi ke lokasi tempat pengiriman juga membutuhkan biaya yang banyak.

3. Cepat Dan Tepat Sampai Tujuan

Keuntungan lain menggunakan jasa forwarding terpercaya teradalah proses pengirimannya lebih cepat. Kemanapun tujuannya, bahkan ke lokasi yang paling terpencilpun jasa ini akan memberikan pelayanan super cepat dibanding Anda melakukan pengiriman sendiri. Sejauh apapun tujuan pengiriman selama masih masuk rute dan jalur pengiriman maka barang bisa sampai dengan cepat dan tepat. Karena hal ini merupakan tujuan pengiriman yang paling utama.

4. Bisa Mengirim Berbagai Jenis Barang

Jasa forwarder juga mampu mengirimkan barang sesuai dengan kebutuhan, bisa dengan jumlah yang sedikit ataupun jumlah dengan skala besar. Dengan adanya layanan ini tentu memudahkan Anda mengirimkan barang dalam jumlah sedikit tanpa harus mengalami kerugian, tidak seperti jika Anda mengirimkan sendiri tentu membutuhkan dana yang besar untuk transportasi. Selain jumlah barang Anda juga bisa mengirimkan berbagai jenis barang melalui jasa forwarder ini.

5. Cocok Untuk E-Commerce dan UKM Lokal

Layanan freight forwarder mampu mengirimkan ke tujuan tertentu dengan melibatkan banyak pihak, seperti operator, dokumen persyaratan dan legalitas. Hal inilah yang membuat layanan ini sangat cocok untuk UKM dan E-commerce. Perusahaan forwarder juga bisa membantu untuk menjamin barang sampai ke tujuan yang tepat sesuai dengan tanggal yang sebelumnya sudah disepakati. Pebisnis UKM dan e-commerce juga bisa bernegosiasi untuk mendapatkan harga pengiriman yang paling terjangkau.

Itulah tadi beberapa penjelasan tentang jasa freight forwardingyang bisa Anda ketahui. Jadi sebelum melakukan pengiriman alangkah baiknya jika Anda mencari tahu dulu tentang layanannya. Untuk Anda yang ingin melakukan pengiriman dengan freight forwarding Anda bisa menghubungi https://mkiservis.co.id/ . Salah satu jasa forwarding terpercaya yang akan memberikan banyak keuntungan dengan pelayanan terbaiknya. selamat mencoba.

layanan air freight

Jasa Import Door To Door

Apakah Anda ingin membeli produk dari luar negeri tetapi tidak tahu caranya? Sudahkah Anda mencoba mengimpor barang sendiri tetapi tidak punya cukup waktu untuk melakukannya?

Jika demikian, maka jasa import door-to-door adalah solusi yang tepat untuk Anda!. Import door to door Service dapat membantu pembelian international anda lebih mudah dan nyaman.

Jika anda belum memahami apa itu jasa import door-to-door dan cara kerjanya, anda dapat mengikuti penjelasan berikut ini.

Apa yang Dimaksud Dengan Jasa Import Door to Door Terpercaya

Jasa import door to door adalah layanan yang memungkinkan pengiriman barang secara langsung dari satu negara ke negara lain.

Dengan cara ini anda dapat mengirim barang dari luar negeri dengan aman dan hemat biaya, lantaranpengirim memastikan bahwa barang anda akan dikirim ke alamat tujuan yang diinginkan.

Jenis layanan ini melibatkan pengumpulan data barang yang akan dikirim dan kemudian mengirimkannya melalui angkutan laut atau udara.

Jasa pengiriman door to door kemudian akan menjemput barang dari tempat eksportir dan mengantarkannya langsung ke lokasi yang ditentukan importir.

Dengan jenis pelayanan ini, Anda dapat yakin mengetahui bahwa barang Anda akan tiba dengan selamat dan tepat waktu.

Bagaiman Cara Kerja Layanan Import Door to Door

Jasa impor door to door sangat aman dan efisien. Proses menghilangkan kerumitan yang berurusan dengan bea cukai dan dokumen lain yang terkait dengan perdagangan internasional.

Prosesnya sederhana ketika memakai jasa ini yaitu : Anda menghubungi penyedia layanan, memberi mereka rincian kiriman Anda, dan mereka akan mengurus sisanya.

Perusahaan tersebut akan mengambil barang dari gudang pemasok di negara asal, mengatur transportasi (laut atau udara) ke negara pelanggan, dan kemudian mengantarkan barang langsung ke pintu pelanggan.

Anda tidak perlu khawatir tentang dokumen, bea cukai, atau keterlambatan pengiriman.

Kelebihan Menggunakan Jasa Import Borongan Door To Door

Menggunakan jasa import borongan door to door memiliki banyak keuntungan, antara lain:

Harga all-in sampai tujuan

Ongkos kirim, garansi, pergudangan dan lainnya biasanya sudah termasuk dalam harga jasa import door to door, sehingga Anda tidak perlu khawatir menangani bea cukai dan masalah impor lainnya. Tunggu saja hingga barang sampai ke tujuan.

Sistem lebih simple dan mudah

Sistem yang dikembangkan lebih mudah karena semua biaya yang dikeluarkan apabila menggunakan door to door service seperti perijinan, keamanan, cukai akan di tangani oleh pihak pengiriman selanjutnya anda hanya perlu menunggu barang untuk tiba.

Proses singkat dan jelas

Proses pelayanan import door to door cukup sederhana dan efisien. Anda tidak harus menjadi bagian dari keseluruhan proses pengurusan dari pintu ke pintu.

Tidak perlu bingung pengiriman, transportasi yang aman dan terjamin telah disediakan.

Anda bisa memilih produk jasa import door to door terpercaya di Indonesia yang memiliki pengalaman import.

Adjustable Delivery

Metode pengiriman import door to door kebanyakan menyediakan pengiriman melalui jalur laut dan udara, jika barang import yang anda pesan ingin sampai lebih cepat, anda dapat menggunakan jasa import untuk pengiriman melalui jalur udara.

Namun perlu diingat bahwa harga pengiriman melalui jalur udara biasanya sedikit lebih mahal.

Mencari Perusahaan Door to Door Service Terbaik

Setelah Anda memiliki pemahaman tentang apa itu layanan impor dari pintu ke pintu dan bagaimana cara kerjanya, Anda perlu memutuskan penyedia jasa mana yang menawarkan service terbaik untuk kebutuhan Anda.

Penting untuk mempertimbangkan kualitas, biaya, dan pengalaman penyedia. Bagaimana juga perusahaan tersebut dalam menangani hal lain seperti bea cukai, proses pengiriman barang, dan asuransi.

Dengan melihat hal potensial seperti yang disebutkanm, Anda dapat membuat keputusan berdasarkan informasi dan menemukan opsi terbaik untuk kebutuhan impor pintu ke pintu Anda.

Mengapa Memilih PT.Multi Kargo Impor Servis untuk Pengurusan Import Anda ?

Multi Kargo Impor Servis adalah perusahaan jasa forwarder yang berbasis di Jakarta yang menawarkan berbagai service seperti International Freight Forwarder, jasa undername, dan transportasi darat, serta layanan bea cukai.

PT MKI Servis telah menyediakan layanan impor dari pintu ke pintu selama lebih dari 10 tahun dan telah mendapatkan reputasi yang baik sebagai perusahaan pengiriman barang yang handal dan profesional.

Dengan pengalaman dan keahlian, Kami yakin bahwa penanganan barang Anda akan ditangani dengan sangat hati-hati dan sesuai dengan semua peraturan yang berlaku.

Jadi jika Anda membutuhkan layanan impor dari pintu ke pintu, tidak perlu mencari lagi selain PT MKI Servis.

layanan inland transport

Jasa Inland Transport

Apakah Anda sedang membutuhkan transportasi darat untuk distribusi container atau kargo? Jika Anda membutuhkan layanan import handling seperti Inland transport, kami siap membantu Anda. Kami adalah jasa distribusi kargo atau container terbaik yang mampu memenuhi kebutuhan logistic Anda.

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika Anda menggunakan jasa kami. Keuntungan tersebut yaitu mulai dari harganya yang kompetitif, staff yang berpengalaman, aman dan terpercaya, dan waktu pengiriman yang relatif cepat. Sebelum Anda mengetahui apa lagi keuntungan Anda jika menggunakan jasa kami, ketahui dulu apa itu layanan Inland transport di bawah ini:

Apa Layanan Inland Transport?

Ini adalah layanan transportasi darat yang digunakan untuk distribusi container dan juga kargo agar lebih efisien. Layanan kami ini menyediakan beragam moda transportasi darat yang tentunya sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, untuk mendukung bisnis keagenan dan ekspor impor, pengiriman domestik dan juga internasional, serta memindahkan barang dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

Hal tersebut mulai dari pengangkutan dari pelabuhan atau bandara ke gudang, dari pabrik ke pabrik, dari gudang ke gudang atau dari terminal kargo atau pelabuhan ke tujuan akhir. Adapun armada transportasi darat yang kami miliki untuk mendukung kebutuhan logistic Anda, yaitu:

  • Truk engkel
  • Minivan
  • Truck CCD
  • Pick Up
  • Fuso
  • Box Reefer
  • Kontainer
  • Trintin
  • Wingbox

Kelebihan Menggunakan Jasa Inland Transport

Kami memahami jika Kebutuhan Anda akan logistic tentunya sangat terbantu dengan adanya jasa kami yang satu ini. Selain itu, Anda jangan khawatir karena kami menawarkan jasa yang profesional. Adapun keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan jasa kami adalah sebagai berikut:

1. Didukung Tenaga Profesional

Pendistribusian kargo dan juga container tentu saja tidak boleh dilakukan oleh sembarang orang. Tentunya Anda juga tidak mau jika barang yang dikirim atau diangkut dari point satu ke point lainnya rusak atau cacat karena tenaga pendukungnya.

Anda tidak perlu takut akan hal itu karena jasa kami didukung oleh tenaga yang profesional. Kami sudah berpengalaman selama 10 tahun dibidang ini sehingga Anda tidak perlu meragukannya. Armada transportasi kami juga dikemudikan oleh pengemudi profesional sehingga kebutuhan logistic Anda terpenuhi dengan aman dan cepat.

2. Harga Bersahabat

Salah satu hal yang perlu Anda pertimbangkan dalam menggunakan jasa transportasi darat dalam distribusi kargo dan kontainer tentu saja soal harga. Pasalnya, pendistribusian ini memiliki tingkat yang sulit sehingga tidak sembarangan orang bisa melakukannya. Oleh karena itu, banyak orang menganggap jika menggunakan jasa yang satu ini, harga yang dipatok sangatlah mahal.

Namun, Anda jangan khawatir jika menggunakan jasa kami. Kami jamin, Anda akan mendapat harga yang kompetitif. Selain itu, kami melakukan perhitungan yang transparan dan juga cermat sehingga Anda akan mendapatkan harga yang reasonable.

3. Aman dan Terpercaya

Kami memiliki unit kerja yang saling terhubung atau terintegrasi. Dengan unit kerja yang canggih, tentunya akan memudahkan dalam hal pengawasan serta procedure pada setiap tahap dan juga prosesnya. Dengan unit kerja yang saling terintegrasi juga, maka tentunya kami bisa Anda percaya. Anda sebagai klien juga akan lebih mudah mengawasi dan memonitor perkembangannya.

4. Waktu Pengiriman Relatif Cepat

Pengiriman barang, baik itu untuk distribusi container maupun kargo tentunya membutuhkan waktu untuk melakukannya. Namun, tentu saja lebih cepat waktu pengirimannya akan semakin baik. Kami memahami hal tersebut sehingga kami memiliki waktu pengiriman yang relatif cepat.

Pasalnya, kami juga didukung oleh staff yang berpengalaman dan pengemudi yang profesional sehingga waktu pengiriman kami cepat. Tentunya Anda akan menyukai hal ini karena dengan menghemat waktu pengiriman, Anda bisa lebih banyak melakukan hal lainnya yang lebih urgent.

5. Transparan dan Akuntabel

Kami memahami jika Anda tentu saja mempertimbangkan soal transparansi dan juga akuntabilitas dalam jasa distribusi container dan juga kargo. Hal tersebut tentunya sangat penting karena dengan proses yang transparan dan akuntabel, Anda sebagai klien dapat dengan mudah mengawasi dan memonitornya.

Kami adalah jasa transportasi darat yang transparan dan juga akuntabel. Dengan begitu, kami selalu menjaga akuntabilitas yang dimiliki, baik dalam hal proses dan juga pembiayaan. Oleh karena itu, seperti yang dijelaskan sebelumnya, Anda akan mendapatkan harga yang kompetitif jika menggunakan jasa kami.

Multi Cargo Indonesia, Jasa Inland Transport Profesional

Anda kini sudah mengetahui apa saja kelebihan kami, yaitu mulai dari staff kami yang profesional, harga bersahabat, waktu pengiriman cepat, aman dan terpercaya, serta transparan dan akuntabel. Semua keuntungan tersebut akan otomatis Anda dapatkan jika Anda menggunakan jasa kami.

Kami adalah perusahaan jasa ekspedisi import borongan dan melayani jasa distribusi kontainer atau kargo yang berlokasi di Jakarta. Selain memiliki layanan jasa inland transport, kami juga memiliki layanan undername import, import borongan, custom clearance, ekspedisi, dan lain-lain yang mampu memenuhi kebutuhan logistic Anda.

Kami melayani impor secara menyeluruh, mulai dari pick up menggunakan transportasi darat hingga pengiriman. Jika Anda tertarik menggunakan jasa inland transport kami, Anda bisa menghubungi kami melalui telepon, email, atau datang langsung ke kantor. Kami juga melayani konsultasi kebutuhan import Anda agar Anda mendapatkan layanan yang tepat.

sewa undername

Sewa Undername

Apakah Anda ingin melakukan kegiatan impor ke Indonesia namun belum memiliki izin? Padahal kegiatan import handling yang dilakukan Anda akan menambah keuntungan Anda! Jangan khawatir, Anda bisa menggunakan jasa kami, yaitu sebagai jasa sewa undername terbaik.

Anda bisa menyewa undername pada kami sehingga Anda bisa menjalankan kegiatan impor ke Indonesia dengan mulus. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi adanya kendala di tengah proses kegiatan impor ini. Jika Anda ingin tahu lebih dalam soal kami, ketahui dulu seperti apa itu sewa undername berikut ini:

Apa Itu Sewa Undername?

Istilah undername yaitu merujuk pada suatu pihak yang memberikan penawaran kerja sama dalam pemberian lisensi terhadap pihak lain yang belum mempunyai izin berkegiatan. Untuk lebih mudah memahaminya, sebagai contoh adalah perusahaan A ingin melakukan impor ke Indonesia. Namun, perusahaan tersebut belum memiliki izin untuk menjalankan kegiatan import.

Kemudian, perusahaan A bekerja sama pada perusahaan B yang sudah mempunyai lisensi untuk import lalu. Kerja sama tersebut berupa peminjaman lisensi. Jadi, perusahaan A bisa melakukan kegiatan import ke Indonesia atas lisensi yang diberikan oleh perusahaan B. Dari mata hukum, kegiatan tersebut legal untuk dilakukan dan tidak menyalahi aturan yang berlaku.

Jadi, penyewaan undername bisa dipahami sebagai suatu jenis usaha yang menyewakan lisensi atau izin berkegiatan untuk perusahaan lain yang belum memiliki lisensi. Jadi, pihak lain yang dapat melakukan kegiatan perdagangan internasional seperti jasa import dengan lancar menggunakan jasa penyewaan lisensi.

Karena kegiatannya adalah menyewa, maka suatu perusahaan hanya meminjam nama dari suatu perusahaan lain yang sudah memiliki lisensi. Jadi, perusahaan yang meminjamkan namanya tersebut seolah-olah menjadi perusahaan yang menjalankan kegiatan tersebut. Perusahaan tersebut kemudian akan menjalankan semua kegiatan yang berkaitan dengan impor maupun ekspor barang.

Penyewaan undername tentunya sangat membantu para importir maupun eksportir di suatu negara. Perdagangan internasional akan berjalan lancar karena kami sebagai perusahaan yang menyewakan undername akan membantu Anda dalam kepengurusan kegiatan. Jadi, perusahaan yang belum memiliki perizinan namun ingin menjalankan kegiatan perdagangan, bisa menggunakan jasa sewa undername.

Kegiatan yang Ditangani Oleh Jasa Sewa Undername

Anda kini sudah tahu apa itu penyewaan undername. Jika Anda ingin menyewanya, Anda sebaiknya mengetahui apa saja kegiatan yang ditanganinya. Hal tersebut penting untuk diketahui agar Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda, Berikut ini adalah kegiatan yang ditangani oleh kami yang bisa dijadikan referensi:

1. Memeriksa Dokumen Pengiriman

Kami adalah perusahaan yang dapat membantu Anda dalam menjalankan kegiatan impor barang. Untuk mendukung kegiatan tersebut, kegiatan pertama yang kami lakukan adalah memeriksa dokumen pengiriman yang berasal dari pihak pengirim luar negeri.

Kami akan memeriksa dokumen yang berkaitan dengan kegiatan impor, seperti dokumen invoice, packing list, billing of landing, dan lain sebagainya. Kegiatan ini kami lakukan tentu saja untuk meminimalisir adanya kekurangan yang nantinya bertentangan dengan aturan yang ada. Jadi, agar barang tersebut sampai dengan selamat dan tidak tertahan oleh bea cukai, maka kami juga akan memastikan apakah barang tersebut valid.

2. Mengerjakan Kegiatan Kepabeanan

Kegiatan yang selanjutnya kami lakukan tentu saja mengerjakan kegiatan kepabeanan. Jika barang sudah masuk ke Indonesia, maka kami lah yang secara langsung akan menanganinya. Misalnya, kami membuat e-billing ataupun PIB atau Pemberitahuan Impor Barang. Namun, untuk e-billing sendiri adalah biaya pajak yang akan ditangung oleh pemilik barang.

Kami sebagai menyediakan jasa akan membuat customs clearance. Gunanya dari customs clearance ini yaitu untuk melegalkan atau dapat barang yang datang tersebut dapat dikeluarkan di wilayah pabean.

3. Mengirim Barang ke Gudang

Jika dokumen sudah dibuat dan barang impor yang datang di Indonesia sudah keluar dari pabean, tahap selanjutnya barang tersebut akan dikirimkan langsung oleh kami, yaitu perusahaan undername. Pada umumnya, kami akan mengirimkan barang tersebut ke gudang importir.

Kami akan memastikan jika barang tersebut akan sampai dengan selamat di gudang importir. Jika proses ini sudah selesai, maka kami sebagai pihak undername dapat menerima pembayaran ataupun pelunasan dari Anda sebagai importir yang sudah menggunakan jasa kami.

PT Multi Kargo Indonesia, Perusahaan Jasa Sewa Undername Profesional

Di atas Anda sudah mengetahui apa itu penyewaan undername dan apa saja kegiatan yang bisa dilakukan. Kegiatan tersebut tentu saja akan membantu Anda memuluskan kegiatan import ke Indonesia. Kami memahami ada banyak perusahaan jasa penyewaan undername seperti kami, namun kami adalah yang terbaik.

Kami sudah berkecimpung di dunia ini lebih dari 10 tahun sehingga kami memiliki pengalaman yang mumpuni. Selain itu, kami juga memiliki reputasi yang baik serta terpercaya dan hal ini dibuktikan dengan banyaknya klien yang sudah bekerja sama dengan kami. Harga yang kami tawarkan juga kompetitif dan transparan sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang ini.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan jasa sewa undername dengan kami, Anda bisa menghubungi kami melalui telepon, e-mail, atau datang langsung ke kantor. Kami juga membuka konsultasi gratis sehingga Anda bisa mengkonsultasikan kebutuhan impor Anda.

custom clearance

Customs Clearance

Proses ekspor dan import handling tentu tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Ada banyak proses yang harus dilalui, salah satunya adalah custom clearance. Kegiatan yang sangat penting karena menjadi penentu apakah proses ekspor/impor dapat berjalan dengan baik atau tidak. Karenanya kalau belum terlalu ahli, ada baiknya untuk menggunakan jasa custom clearance untuk melakukannya.

Mengenal Jasa Custom Clearance

Sebelumnya tentu harus lebih mengenal tentang custom clearance. Jadi bisa dikatakan ini adalah proses untuk mengecek. Hal yang dicek tersebut adalah administrasi dari barang yang akan tiba di Indonesia dari luar negeri. Pengecekan ini tentunya dilakukan di pintu masuk barang, yakni di bandara ataupun di pelabuhan yang merupakan pintu perdagangan utama di Indonesia.

Tentunya pengecekan ini tidak dilakukan secara sembarangan. Karena sudah ada petugas yang melakukan pengecekan. Semua hal seperti dokumen, maupun surat yang berkaitan dengan administrasi barang tersebut akan dicek kelengkapannya. Tujuannya tentu untuk memastikan apakah barang tersebut benar sah, dan legal atau merupakan barang selundupan. Semua petugas ini merupakan bagian dari direktorat bea cukai.

Hal ini sangat penting untuk dilakukan, karena berkaitan juga dengan keamanan. Jadi tidak heran jika pengawasan yang dilakukan sangat ketat. Terkadang membuat pihak pengirim barang menjadi repot sendiri. Karena itu hadirlah jasa custom clearance yang akan membantu proses ini. Dari mulai proses persiapan sampai memberikan laporan akan dibantu supaya cepat.

Memilih Kami Jasa Custom Clearance Terbaik

Seperti yang sudah disinggung sedikit tadi, kalau anda belum terlalu ahli atau merasa kerepotan dalam melakukan hal ini ada baiknya untuk menggunakan jasa custom clearance. Karena dengan menggunakan jasa import ini akan mempermudah semua prosesnya. Tentunya anda wajib menggunakan jasa kami, sebab hanya kami yang memiliki banyak keunggulan sehingga sangat menguntungkan bagi.

1. Pelayanan Ramah

Pertama adalah kami memiliki pelayanan ramah yang akan sangat membantu anda sebagai konsumen. Apalagi jika anda baru dalam hal ini, kami akan membantu untuk menyelesaikannya dengan baik. Tidak perlu ragu untuk bertanya ataupun berkonsultasi, karena pasti akan dilayani dengan baik. Jadi konsumen dapat mengetahui juga bagaimana progress dari proses yang dimiliki.

2. Harga yang Murah

Kemudian harga yang kami tawarkan juga murah, apalagi jika dibandingkan dengan penyedia jasa lainnya. meskipun semua proses dilakukan dengan efektif, dan efisien namun harga yang diberikan masih dalam taraf wajar. Jadi bagi perusahaan importer merintis, dapat menggunakan jasa ini. Tanpa perlu khawatir soal biaya yang akan dikenakan dari proses ini .

3. Pekerjaan Rapi

Dari mulai awal proses persiapan, sampai proses akhirnya kami pastikan untuk mempersiapkannya dengan matang. Karena seperti yang sudah sedikit disinggung tadi, kalau proses custom clearance ini sangat penting. Jadi tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Semuanya harus diproses dengan baik, supaya tidak terjadi kegagalan dan kami sangat menyadari hal itu.

4. Waktu Pengerjaannya Cepat

Tidak hanya rapi dan mendetail saja, namun proses pengerjaan kami juga memakan waktu yang tidak terlalu lama. Jadi tidak akan membuat anda sebagai pelanggan menunggu. Hal ini dikarenakan semua proses yang dilakukan dikerjakan oleh tenaga kerja ahli, sehingga sudah memahami dengan betul bagaimana proses yang dibutuhkan supaya prosesnya lancar dan berhasil.

5. Pengurusan Dokumen Tidak Rumit

Karena memang yang membuat rumit, dan terkadang membuat pengusaha kewalahan adalah dokumennya ini. Walaupun merupakan barang resmi, tapi terkadang mengumpulkan dokumen ini bukanlah suatu yang mudah. Oleh sebab itu dengan kami yang membantu, maka akan sangat mengurangi pekerjaan anda dalam melengkapi dokumen yang sangat banyak. Jadi dapat melakukan pekerjaan yang lain.

6. Sifatnya Legal

Mungkin banyak yang berpikir kalau proses bisa cepat, dan pekerjaannya tapi karena dilakukan secara illegal. Tentu tidak seperti itu, karena kami masih taat terhadap hukum yang berlaku. Jadi dapat dipastikan kalau semua proses tentang custom clearance ini dilakukan secara legal dan tentunya semua sesuai dengan hukum yang berlaku di sini.

7. Berada di Bawah Naungan Hukum

Hal ini masih berkaitan dengan yang sebelumnya, jadi kami ini masih berada di bawah naungan hukum. Oleh karena itu anda tidak perlu risau akan kelegalan yang kami miliki. Semuanya masih sesuai dengan koridor, dan karena berada di bawah naungan hukum tentu sudah dapat dipastikan bahwa perusahaan ini terdaftar dan resmi.

Jangan Sampai Salah Memilih!

Karena proses custom clearance ini tidak mudah, maka anda ketika memilih jasa custom clearance jangan sampai asal. Semuanya harus dipertimbangkan dengan baik. proses custom clearance ini panjang, dan tidak mudah. Kalau anda memilih jasa lain selain kami, belum tentu ada jaminan prosesnya akan selesai, serapi dan sebaik yang kami lakukan.

Oleh karena itu daripada mengambil resiko lebih baik segera hubungi kami. Gunakan kami sebagai jasa custom clearance terpercaya anda. Tentunya semua proses akan dilakukan dengan amat sangat baik. Jadi anda tidak akan merasa kecewa sama sekali.

layanan sea freight

Sea Freight

Seperti yang anda ketahui moda transportasi dapat digunakan dalam proses ekspor maupun import handling ini sangatlah banyak. Salah satunya adalah transportasi laut, dan banyak juga dikenal dengan sea freight. Meskipun sudah banyak yang mengetahui kalau transportasi laut ini sering digunakan, namun belum banyak juga yang mengenal dengan lebih detail.

Apa Itu Sea Freight?

Jadi sebelum masuk lebih jauh, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu tentang apa itu sea freight? Ini merupakan angkutan atau moda transportasi laut yang digunakan untuk perdagangan oleh penyedia jasa import. Baik itu perdagangan lokal bertaraf nasional, maupun internasional. Transportasi yang digunakan adalah kapal untuk mengangkut barang berukuran besar dari satu wilayah ke wilayah lainnya.

Nantinya barang ini akan dikemas terlebih dahulu di dalam container. Kemudian barulah dimuat ke kapal. Di dalam kapal tersebut biasanya dapat memuat sampai 18.000 kontainer. Itu artinya biaya yang dibutuhkan jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan moda transportasi lainnya. Ada dua jenis angkutan yang dapat dipilih yakni FCL dan LCL.

Hal yang Sering Menjadi Masalah Saat Menggunakan Sea Freight

Meskipun sea freight ini menawarkan kemudahan, namun tidak jarang justru pengguna merasakan berbagai kesulitan dalam prosesnya. Dari mulai harga, ataupun menentukan ukuran container pengangkut. Hal ini biasa terjadi, terutama pada orang yang baru menggunakan layanan ini untuk mengirimkan barang dagangan yang dimilikinya. Berikut ini adalah hal yang biasanya menjadi masalah, diantaranya:

1. Proses Pengecekan yang Rumit

Hal yang menjadi musuh utama bagi para pengusaha adalah proses pengecekan barang di setiap kegiatan apapun itu. Dari mulai kegiatan ekspor ataupun impor, pasti akan ada pengecekan barang untuk memastikan keamanan yang dimiliki oleh barang tersebut. Keadaan inilah yang terkadang membuat pengusaha kewalahan, dan merasa sedikit rumit dengan proses yang ada.

2. Harga yang Tidak Stabil

Meskipun harganya murah, namun harga dari moda angkatan laut ini sangat tidak stabil. Karena ditentukan dengan berat, dan terkadang juga jarak menjadi penentu. Jadi tidak ada harga pasti yang diberikan oleh moda ini. Bahkan tidak jarang hanya berbeda jarak sedikit saja, harga yang ditawarkan sudah sangat berbeda sehingga sangat lumayan.

3. Sulit Menentukan Ukuran Kontainer

Selain itu juga menentukan ukuran container terkadang membuat pelanggan kesulitan. Karena tidak jarang ukuran barang yang dimilikinya ini tidak sesuai dengan container yang tersedia. Terkadang hal ini menyebabkan ketidaksesuaian dan membuat pengusaha kewalahan, apalagi kalau pilihan kontainernya tidak banyak. Tentu akan menjadi suatu masalah yang sangat membingungkan bagi pelanggan.

4. Keamanan yang Terkadang Mengkhawatirkan

Terkadang keamanan dari moda transportasi ini bisa sangat mengkhawatirkan, meskipun tingkat keamanannya tinggi. Tapi tidak jarang terjadi hal yang mengkhawatirkan bagi pelanggan, seperti barang rusak di tengah perjalanan, dsb. Karena itu banyak pelanggan yang akhirnya berpikir lagi untuk menggunakan transportasi ini, sebab masalah keamanan yang dimiliki tersebut.

5. Tertahan di Pintu Keluar

Hal yang membuat pelanggan pusing selanjutnya adalah barang yang tidak dapat dikeluarkan dari kapal. Ini biasa terjadi ketika proses administratif tidak dapat dilengkapi dengan baik. Akibatnya tentu akan menghambat proses dan kegiatan yang lainnya. kalau sudah terjadi hal seperti ini, pasti pengusaha akan merasa was-was dan langsung bingung bagaimana cara menghadapinya.

6. Bingung dengan Prosesnya

Meskipun sudah bukan hal yang baru lagi di masyarakat, namun terkadang masih banyak orang yang bingung dengan proses menggunakan layanan ini. Padahal ini bukanlah sesuatu yang sulit, meskipun tidak jarang memang ada yang sedikit rumit. Pada saat menemukan kesulitan itulah terkadang banyak orang yang langsung menyerah, dan malas untuk melanjutkannya.

7. Syarat Administratif yang Banyak

Terakhir yang paling sering ditemui sebagai masalah adalah terlalu banyaknya syarat administratif. Hal ini terkadang membuat orang malas untuk melakukannya. Belum lagi terkadang banyak yang merasa kesulitan untuk memenuhi semua persyaratan tersebut. Bukan karena barangnya illegal, tapi karena dokumen ini terkadang sulit didapatkan.

Biarkan Kami Membantu Semua Permasalahan Anda

Ternyata banyak sekali masalah yang bisa dihadapi oleh pengguna saat menggunakan moda transportasi ini. Padahal sea freight memiliki banyak keunggulan lainnya yang sayang apabila tidak dimanfaatkan dengan baik. Salah satunya adalah terhitung murah jika dibandingkan dengan moda yang lain. Oleh sebab itu, moda yang satu ini banyak dijadikan favorit oleh masyarakat Indonesia.

Tenang saja, tidak perlu risau karena akan ada kami yang hadir sebagai solusi agar anda dapat menggunakan moda transportasi ini dengan aman tanpa risau. Karena kami membantu anda melengkapi syarat administratif yang dibutuhkan, menyediakan harga yang stabil, memberikan proses mudah, dan keamanan yang sangat terjamin selama proses pengiriman dilakukan.

Oleh karena itu anda sebagai konsumen tidak perlu risau, semua akan kami bantu. Jadi kalau ingin menggunakan sea freight dengan aman, dan juga cepat serta efisien maka dapat menggunakan layanan kami. Karena hanya kami yang mampu menyelesaikan masalah di atas. Tidak perlu ragu lagi, segera hubungi kami.

layanan air freight

Air Freight

Para pengusaha yang tengah membutuhkan jasa pengiriman barang yang lebih cepat serta efisiensi maka bisa memilih Air Freight sebagai solusi. Bahkan pelanggan juga bisa melakukan cargo Import handling dengan akomodasi cargo udara ini. Pengiriman Akan dilakukan menggunakan angkutan udara atau yang sering disebut dengan pesawat inilah yang mampu membuat waktu pengiriman menjadi lebih cepat.

Hal ini tentunya akan berbeda jika dilakukan dengan menggunakan angkutan dari jalur darat maupun jalur laut. Sejumlah kelebihan bisa anda peroleh ketika memilih menggunakan cargo udara dalam melakukan pengiriman barang. Bagi anda yang ingin melakukan proses pengiriman barang dalam waktu cepat. Mala kami selalu jasa Air Freight siap membantu kebutuhan anda.

Kekurangan Melakukan Pengiriman Lewat Darat dan Laut

Pada dasarnya proses pengiriman cargo memang sudah cukup sering didengar bahkan dilakukan oleh sejumlah kalangan. Dimana pengiriman tersebut bisa dilakukan menggunakan jalur darat, laut dan udara. Sejumlah orang tertarik memakai Air Freight atau lewat udara lantaran jalur laut serta darat mempunyai beberapa kekurangan, di samping kelebihan yang dimiliki. Adapun kelemahan tersebut adalah seperti berikut:

1. Barang Bercampur

Perjalanan pengiriman barang yang menggunakan jalur darat mempunyai beberapa kekurangan. Diantaranya meliputi barang yang tercampur antara satu pengirim barang dengan pengirim lainnya. Dari masalah inilah menjadi pemicu hadirnya kejadian barang tertukar. Akan tetapi kabarnya pihak ekspedisi telah memberikan layanan sortir supaya barang tidak tertukar lagi.

2. Butuh menunggu pihak lain

Daftar kekurangan lainnya yaitu perlu menunggu orang lain. Pasalnya barang yang telah dikirim menggunakan jalur darat tidak langsung dilakukan proses pengiriman menuju tempat tujuan. Akan tetapi nantinya perlu melakukan penungguan terhadap beberapa barang yang berasal dari pengirim lain.

2. Butuh Waktu Lama

Sama halnya melakukan pengiriman barang dengan menggunakan ekspedisi jalur darat, jalur laut juga memiliki sejumlah kekurangan. Dimana kekurangan tersebut adalah seperti waktu pengiriman yang memang tergolong cukup lama. Bahkan masih tergolong lebih lama jika dilakukan perbandingan dengan jalur darat.

Perkara ini dikarenakan saat menggunakan jalur laut akan membutuhkan proses untuk kapal bersandar pada pelabuhan. Dimana waktu sandar tersebut mencapai beberapa hari sebelum dimulainya proses perjalanan. Belum lagi ditambah dengan melakukan proses perizinan dan lainnya.

Alasan Menggunakan Air Freight

Sejumlah orang yang melakukan proses pengiriman barang lebih tertarik untuk menggunakan jasa import ekspedisi dari jalur laut lantaran beberapa hal. Alasan dari beberapa pelanggan pun ada yang karena murah biayanya kemudian waktu yang lebih cepat dan sebagainya. Adapun ulasan terkait beberapa alasan menggunakan ekspedisi udara adalah seperti berikut:

1. Tepat Waktu dan Sistematika Detail

Di masa sekarang ini sudah bukan waktunya lagi untuk melakukan pengiriman barang namun tidak mengetahui dengan harga yang dibayarkan sudah sampai tujuan atau sebaliknya. Mengingat apabila menggunakan cargo dengan jalur laut waktu pengiriman memang cukup lama. Hal ini lantaran jalur laut harus melakukan proses perizinan ulang serta berhenti di pelabuhan.

Dengan menggunakan proses pengiriman lewat jalur udara, maka anda bisa melakukan pelacakan terhadap barang yang dimiliki dengan mandiri. Pasalnya pesawat kargo sudah dilengkapi dengan fasilitas sistematika yang cukup detail. Bahkan anda juga bisa mengetahui nama kurir yang mengirim barang tersebut. Dengan berdasarkan sistem pelacakan tersebut bisa membuat barang sampai dengan tepat waktu.

2. Jaminan Keamanan Diutamakan

Layanan lain banyak utang lebih memilih menggunakan jalur udara untuk melakukan pengiriman barang karena memang jaminan keamanan yang diberikan. Pasalnya jaminan keamanan tersebut dapat menjadi cerminan performa dari perusahaan terkait. Mengingat jasa layanan ekspedisi mengharapkan feedback yang cukup baik dari para pelanggannya.

Hingga dalam hal ini keberadaan dari layanan keamanan memang cukup penting. Untuk itu tak mengherankan apabila dijumpai bahwasanya apabila terjadi kerusakan pada barang yang dilakukan pengiriman yang disebabkan oleh pihak cargo. Maka pihak cargo sendiri akan bertanggung jawab akan hal tersebut.

3. Waktu Lebih Cepat.

Alasan lain orang banyak memakai ekspedisi dari jalur udara karena waktu yang dibutuhkan untuk melakukan pengiriman barang tergolong lebih singkat. Hal ini memang dikarenakan pesawat menjadi salah satu angkutan dengan kecepatan yang cukup tinggi. Tentunya akan berbeda jika dilakukan perbandingan dengan kecepatan dari transportasi darat maupun laut.

Di samping itu pesawat juga mempunyai jadwal penerbangan tersendiri sehingga jarang sekali mengalami keterlambatan dalam beroperasi. Terkecuali di Saat-saat tertentu seperti keadaan cuaca yang buruk maupun kondisi tidak mendukung untuk melakukan penerbangan lainnya.

Dari beberapa kekurangan transportasi darat maupun laut dalam melakukan proses pengiriman barang. Keberadaan ekspedisi udara atau yang sering disebut dengan Air Freight bisa menjadi pilihan ketika ingin proses pengiriman yang lebih cepat. Dalam hal ini kami siap membantu Anda dengan sejumlah penawaran seperti jaminan keamanan barang kiriman serta kedetailan dari sistematika pengiriman yang dimiliki.

© Copyright 2021 PT.MULTI KARGO IMPOR SERVIS. All rights reserved.